Racikan Umpan Jitu Ikan Nila Liar Yang wajib dicoba

Diposting pada
Umpan jitu ikan nila
Umpan jitu nila danau

Meracik umpan ikan nila merupakan kunci dari suksesnya kita dalam memancing, karena jika umpan yang kita gunakan tidak baik maka kemungkinan ikanpun tidak mudah di dapatkan ketika memancing.Tidak hanya itu cuaca serta tempat kita mancing juga menjadi salah satu faktor kita memancing, jika kita memancing ikan nila liar di tempat seperti danau atau di sungai maka hal ini menjadi tantangan kita dalam meracik umpan yang disukai oleh ikan nila.

Umpan Jitu Ikan Nila liar

Banyak dari pemancing yang kadang kesulitan dalam menentukan umpan yang terbaik bagi ikan nila maka disini kita akan membuat sendiri racikan umpan terbaik untuk ikan nila.Bahan bahan umpan yang kita gunakan ini termasuk mudah di dapat dan bisa anda beli di pasar atau toko yang menjualnya yakni berupa.

  • Udang rebon (udang halus kering) 1/4kg
  • mie instan 1/2 kg
  • Ubi jalar merah atau ungu 1/2 kg
  • minyak sawit

Tahap pertama yakni giling halus udang rebon dan mie instan menggunakan blender atau gilingan, kemudian setelah halus rebus ubi jalar dan pisahkan kulit dengan dagingnya kemudian campur dengan udang dan mie instan yang sudah halus aduk hingga merata, jika anda rasa umpan masih terlalu lembek anda dapat menambahkan mie instan atau udang rebon secukupnya hingga adonan umpan dirasa cukup kasar dan tidak mudah hancur. Tambahkan minyak sawit secukupnya dan aduk hingga rata , minyak sawit bertujuan agar umpan tidak mudah hancur ketika di air dan juga agar tekstur umpan semakin kenyal dan mudah di kaitkan ke ujung pancing.

Jika ingin hasil maksimal dan ikan menyukai umpan anda juga dapat menambahkan kroto yang di taburi ke dalam umpan namun jika tidak memiliki kroto juga dapat menggunakan udang rebon yang sudah di giling halus dan di taburi di permukaan umpan. Umpan racikan ini cocok untuk daerah seperti danau, sungai yang cenderung memiliki air yang jernih dan keruh serta ikannya nila masih liar dan memiliki ukuran yang babon.

Simak Juga : 4 Perbedaan Ikan Nila dan Mujair